Rabu, 20 Mei 2009

Sudah pernah nonton The Da Vinci Code kan ? Udah kan? ih masa belom sih ? Haha ,, maksa banget si ..
nah, kalo udah pernah nonton Da Vinci Code dan suka, maka sangat wajib buat nonton yang satu ini. Tapi kalo uda nonton tapi ga ngerti, jangan lantas antipati dengan film ini, karena angels and demons lebih bisa dicerna. paling ngga buat saya ..

well, film ini juga diangkat dari novelnya Om Dan Brown dengan judul yang sama, Angels and Demons. awalnya saya juga agak takut ngga ngerti juga kalo nonton nih film, scara belom baca novelnya begitu. tapi ternyata, walaupun belom baca novelnya, masih bisa ngerti juga gw, jhaha ..

secara garis besar, film ini menceritakan tentang penculikan empat kardinal yang jadi calon paus oleh sekelompok orang yang menamakan dirinya anggota The Illuminati. Penculikan itu disertai ancaman bom anti-material *kalo yang satu ini saya ngga ngerti, haha* yang bakal meledak. nah, tugas Robert Langdon lah untuk mencari dimana bom itu disembunyikan dan bagaimana menyelamatkan para kardinal. untuk mencari semua itu, dia harus menemukan tempat persembunyian The Illuminati lewat tanda-tanda dari sebuah puisi lama yang ada di bukunya Galileo *yang ternyata dia juga anggota illmuniati dulunya

film ini khas Dan Brown banget, dimana kita bakal dibuat berspekulasi siapa antagonis yang sebenarnya dan tertipu dengan tokoh2 yang ada. selain itu, film ini juga termasuk film cerdas, dimana penonton diajak untuk mengikuti jalan pikiran tokoh utama untuk memecahkan kode-kode. well, meski ga seribet Da Vinci Code sebenarnya

yang bikin saya kesengsem dengan film ini adalah background ceritanya dan setting tempatnya. dilihat dari setting tempatnya yang banyak mengambil gambar di Vatikan dan katedral2nya, saya sungguh melongo liat patung2 angels nya, especially yang ada separo demons nya. soo magnificent,, huhhuuu .. cakep banget. another setting yang saya suka adalah air mancur apaan gitu tempat kardinal keempat akan dibunuh. WOW .. kalo ga pake darah2 gitu pasti sangat wonderful de ,,

kalo dilihat dari background ceritanya, hmm .. kita memasuki area sensitif ini,, hehe

diceritakan disitu *saya belom googling lagi buat cari tau bener atau ga* kalo Illuminati adalah organisasi rahasia melawan gereja yang dibentuk oleh ilmuwan yang merasa gereja membatasi intelektualitas mereka. kenapa ohh kenapa ? usut punya usut, jaman dahulu kala, para ilmuwan seperti galileo yang menyatakan bumi itu bulat dan bukan pusat tata surya dianggap murtad oleh gereja karena doktrin gereja mengatakan bahwa bumi tidaklah seperti itu. gereja jaman itu mengatakan bahwa bumi itu datar, surga di atasnya nereka di bawahnya. ga setuju ?? bakar !! *eh serius gw,, haha

tapi emang gitu, aku juga pernah denger si, tapi belom googling lagii ,,

nah nahh ,, setelah liat film ini, jujur dari sanubari saya *hedehh* ada sebuah dialog tentang rasa syukur saya menganut Islam.

agama ini, dari jaman dahulu kala, selalu sejalan dengan sains, tidak mempertentangkannya dan malah Al-Qur'an sendiri mengandung banyak sains di dalamnya

sebuah bukti, tidak ada dusta di dalamnya kan. malah sains dalam Al-Qur'an banyak terbukti, banyak menginspirasi

hmm ,, sederhana saja untuk menyakini bahwa agama ini adalah benar :)

anyway ,, film ini sangat worthed buat ditonton lhoo .. beneran deh !

pesen saya : kalo nonton jangan sambil treak2 ya, tar diliatin orang banyak *pengalaman pribadi, hahaha

Label:

posted by nadia at Rabu, Mei 20, 2009 |

0 Comments:

Posting Komentar